Barcelona Harus Menderita Untuk Jadi Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya cukup kesulitan meladeni perlawanan Manchester United. Ia pun sangat senang dengan kemenangan yang dipetik Azulgrana.

Barcelona menang 1-0 atas Manchester United pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Gol tim tamu dicetak Luke Shaw (bunuh diri).

Berawal dari umpan Lionel Messi di dalam kotak penalti, Luis Suarez kemudian menanduk bolanya. Bola sempat membentur Shaw sebelum masuk ke gawang David De Gea.

Statistik mencatat, Barcelona mampiu menguasai laga hingga 61 persen. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang bermain ngotot sekaligus disiplin.

Lionel Messi Barcelona Manchester United

“Saya senang dengan kinerja tim malam ini. Kami telah beberapa kali menderita, tetapi untuk menjadi juara, Anda harus menderita,” kata Valverde di Soccerway.

“Ini adalah kemenangan pertama kami di markas Manchester United dan kami pergi dengan mood yang bagus, meskipun hasil akhirnya sangat tipis,” Valverde menambahkan.

Hasil ini membuat Barcelona punya modal berharga menatap leg kedua. Selanjutnya gantian Barca yang menjamu United di Camp Nou pada 17 April 2019. Hasil imbang sudah cukup mengantar Messi dan kawan-kawan ke babak semifinal Liga Champions.

Comments
Loading...