Barcelona: Hukuman untuk Lionel Messi Tak Proporsional

Football5star.com, Indonesia — Penggawa Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, dihukum berat oleh FIFA. Los Cules menilai hukuman itu tak proporsional.

Messi dihukum empat pertandingan oleh FIFA. Dia dinilai menghina asisten wasit saat laga Argentina melawan Chile di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Barca mengaku terkejut dengan hukuman itu. Mereka menilainya sebagai suatu yang tak adil.

Pihak Azulgrana pun memberikan dukungan untuk Lionel Messi yang disebutnya menjadi pemain yang bisa menjadi panutan di dalam dan luar lapangan.

“FC Barcelona menyatakan rasa terkejutnya dan kemarahan atas tindakan Komite Disiplin FIFA dengan menghukum Lionel Messi menyusul laga kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Chile,” demikian bunyi pernyataan Barca di situs resminya.

“Klub menilai hukuman larangan bertanding empat laga yang dikenakan kepada pemain Argentina itu tidak adil dan sepenuhnya tidak proporsional.”

“Akhirnya, FC Barcelona ingin menegaskan dukungannya kepada Leo Messi, seorang pemain panutan baik di dalam maupun luar lapangan,” tambah pernyataan itu.

Dengan absennya Messi, peluang Argentina untuk lolos langsung di Piala Dunia menjadi terancam. Di laga melawan Bolivia, mereka kalah dengan skor akhir 0-2. Posisi mereka di klasemen pun digusur oleh Chile. Mereka ada di posisi lima dengan raihan 22 poin.

Comments
Loading...