Barcelona Jadi Satu-Satunya Wakil Spanyol Tersisa di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dipastikan mendapat satu tiket ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Prancis, Olympique Lyon di Camp Nou pada Kamis (14/3) dinihari. Keberhasilan ini membuat Barcelona menjadi satu-satunya perwakilan Spanyol di babak perempat final.

Tampil sebagai tim unggulan, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Baru 18 menit laga berjalan, tim tuan rumah berhasil meraih keunggulan lewat eksekusi penalti Lionel Messi.

Tertinggal, Lyon berusaha keluar dan menebar ancaman. Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh Barcelona untuk menggandakan keunggulannya pada menit ke-31 lewat Philippe Coutinho yang memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Di menit ke-34, mimpi buruk Lyon semakin menjadi setelah kiper utama mereka Anthony Lopes harus ditarik keluar karena menderita cedera. Kehilangan Anthony Lopes tak membuat semangat juang Lyon hilang. Mereka terus menyerang di sisa waktu babak pertama.

Barcelona vs Lyon - Liga Champions - @BarcaGalaxy
@BarcaGalaxy

Pada menit ke-58, kerja keras pasukan Les Gones akhirnya membuahkan hasil setelah Lucas Tousart berhasil menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen. Gol ini membuat Lyon semakin keluar menyerang dan berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh Barcelona untuk menebar ancaman lewat skema serangan balik. Di menit ke-78, aksi individu Lionel Messi berhasil membuat lini pertahanan tim tamu kocar kacir. Aksi individu ini pun berakhir dengan gol kedua Lionel Messi di pertandingan ini.

Tertinggal 3-1 membuat mental bermain tim tamu hancur. Hal ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh Azulgrana untuk mencetak dua gol tambahan lewat Gerard Pique di menit ke-81 dan Ousmane Dembele pada menit ke-86.

Keunggulan 5-1 untuk armada Ernesto Valverde pun tak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan. Hasil ini membuat Barcelona menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa di ajang Liga Champions musim ini. Pasalnya, Real Madrid dan Atletico Madrid harus mengakhiri kiprahnya di babak 16 besar. Sementara itu, langkah Valencia harus terhenti di fase grup.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS OLYMPIQUE LYON:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto (Nelson Semedo 83′); Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur (Arturo Vidal 74′); Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 70′), Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Olympique Lyon: Anthony Lopes (Mathieu Gorgelin 34′); Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal; Leo Dubois, Lucas Tousart, Tanguy Ndombele, Ferland Mendy (Maxwel Cornet 77′); Nabil Fekir; Moussa Dembele (Bertrand Traore 73′), Memphis Depay

Pelatih: Bruno Genesio

Kartu Kuning: Lenglet 49′ – Marcal 33′, M. Dembele 45′

Comments
Loading...