Barcelona Juara La Liga, Iniesta Kehabisan Kata-Kata

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya menjuarai kompetisi La Liga. Ia menilai Azulgrana memang pantas juara.

Barcelona memastikan diri sebagai juara La Liga 2017/2018 usai menang 4-2 atas tuan rumah Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Senin (30/1/2018) dinihari WIB.

Twitter Barcelona

Berkat kemenangan ini, Barcelona dipastikan aman di puncak klasemen La Liga, meski masih punya empat laga sisa. Barca kini mengoleksi 86 poin, unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Karena Atletico hanya punya tiga laga sisa, maka mereka tak akan bisa mengejar Barca. Poin maksimal yang bisa didapat Atletico adalah 84.

Gelar ini juga jadi kado perpisahan yang manis untuk Iniesta. Nama terakhir akan meninggalkan Barcelona di akhir musim.

“Tim layak meraih gelar juara. Kami memiliki musim yang hebat untuk memenangkan gelar ganda. Aku ingin mengangkat piala di salah satu pertandingan kandang kami,” kata Iniesta di situs resmi klub.

“Sulit untuk membayangkan, ketika aku melihat kembali semua yang telah kami capai. Kami telah berkembang selama bertahun-tahun dan apa yang telah dilakukan tim ini sangat spektakuler,” Iniesta menambahkan.

Bagi Barcelona, ini adalah gelar liga ke-25 dalam sejarah mereka. Koleksi gelar Barca masih berselisih delapan buah dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang memiliki 33 gelar.

Ini juga gelar kedua untuk Barca pada musim ini. Mereka sebelumnya menjadi juara Copa del Rey usai mengalahkan Sevilla di final.

Comments are closed.