Barcelona Tersingkir, Nasib Valverde Tanda Tanya

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku belum mengambil keputusan soal nasib Ernesto Valverde di kursi pelatih.

Barcelona gagal melangkah ke final Liga Champions musim ini. Padahal Lionel Messi dan kolega menang 3-0 lebih dulu atas Liverpool pada leg pertama semifinal di Camp Nou pekan lalu.

El Barca harus angkat koper karena takluk empat gol tanpa balas pada pertemuan kedua di markas The Reds, Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019).

Bartomeu menyatakan belum ingin berkomentar soal nasib Valverde. Klub raksasa Catalan tersebut tengah fokus untuk bangkit dan menjuarai Copa del Rey.

“Saat ini, kami sangat kesal karena tersingkir. Kami harus membangkitkan semangat untuk tampil di final Copa del Rey. Kami akan kesulitan beberapa hari ke depan, tetapi harus bangkit,” ujar Bartomeu kepada Movistar+.

“Ada waktu untuk mengevaluasi dan menjelaskan (masa depan Ernesto Valverde). Kami harus bermain di final Copa del Rey tiga pekan mendatang,” katanya.

Kegagalan ini bukan yang pertama sejak Valverde menangani Barcelona. Musim lalu, laju mereka terhenti di perempat final Liga Champions. Setelah menang 4-1 pada leg pertama, El Barca kalah 0-3 pada pertemuan kedua di kandang AS Roma, Stadion Olimpico.

as roma vs barcelona - twitter Football_Tweet
AS Roma jegal Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu (Foto: Twitter.com/Football_Tweet)

“Hal serupa terjadi di Roma musim lalu dan sulit untuk dijelaskan. Kami akan memutuskannya secara intenal. Ini saatnya untuk tampil di Copa del Rey, meningkatkan suasana hati dan meminta maaf kepada fan Barca,” kata Bartomeu.

Ernesto Valverde pun enggan berkomentar banyak perihal masa depannya di Camp Nou.

“Saya tidak tahu. Kenyataannya adalah saya tidak memiliki waktu untuk berpikir tentang banyak hal, tetapi pelatihlah yang harus bertanggung jawab,” tutur eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Comments
Loading...