Barcelona Kalah, Valverde Pertanyakan Kualitas Griezmann

Barcelona harus menelan kekalahan di laga perdana LaLiga mereka musim ini. Anak asuh Ernesto Valderde ditekuk Athletic Bilbao dengan skor tipis, 1-0. Selepas pertandingan, Valverde pun mempertanyakan mental bertanding para pemainnya termasuk Antoine Griezmann.

Wajar saja jika ekspektasi tinggi disematkan di pundak Griezmann. Maklum, yang bersangkutan datang dengan banderol cukup mahal yakni 120 juta euro. Namun, menghadapi tim sekelas Bilbao saja Blaugrana tak mampu berbuat banyak.

Valverde menilai, Griezmann harus bisa terlibat dalam pertandingan. Terlebih, saat ini ia harus menerima fakta bahwa dua penyerang andalannya, Lionel Messi dan Luis Suarez, menepi karena cedera.

Ernesto Valverde mengakui ketiadaan Lionel Messi dan cedera yang dialami Luis Suarez membuat Barcelona kesulitan menang.

“Jika dia lebih dekat dengan kotak penalti, maka peluangnya untuk mencetak gol bisa jadi lebih besar. Pergerakannya sangat baik, tetapi tidak cukup untuk mendominasi pertandingan,” tuturnya seperti dikutip dari Sports English.

Griezmann bermain selama 90 menit. Ketika Luis Suarez ditarik keluar pun ia gagal mencatatkan namanya di papan skor. Pada beberapa laga ke depan, Valverde berharap pemain asal Prancis tersebut bisa mengambil pelajaran dari laga melawan Bilbao.

“Kami banyak menaruh harapan kepadanya. Sebagai seorang pemain, ia harus terlihat cocok dengan permainan tim. Aku sengaja memainkannuya di sisi kiri agar peluangnya mencetak gol jadi lebih terbuka,” tuturnya.

Comments
Loading...