Barcelona Kembali Tegaskan Messi Akan Perpanjang Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez, membantah laporan yang mengatakan Lionel Messi akan meninggalkan Camp Nou. Dia menegaskan bahwa La Pulga (julukan Messi) akan segera memperbarui kontrak.

Dalam beberapa pekan terakhir, Messi dikabarkan bakal hengkang karena Manchester City siap membayar klausul pelepasannya senilai 300 juta euro (sekitar Rp 4,727 triliun). Rumor ini dipicu oleh fakta kontrak Messi bersama Barca akan habis pada musim panas tahun depan.

Namun Fernandez membantah spekulasi tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya dan penyerang asal Argentina itu sudah mencapai kesepakatan, tinggal menunggu saat yang tepat untuk membubuhkan tanda tangan.

“Sudah ada kesepakatan penuh di antara kedua belah pihak untuk pembaruan kontrak Messi,” ujar Fernandez kepada BeIn Sports pada Minggu (20/8/2017) malam setelah Azuglrana menang 2-0 atas Real Betis dalam laga perdana La Liga musim 2017-2018.

“Kami sedang menunggu saat yang tepat untuk penandatanganan itu. Tak ada yang lain. Kami sudah mengetahui bagaimana peranan kunci Messi, bukan hanya untuk kami tetapi dia juga pemain yang sangat penting untuk sepak bola.”

Memang, pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia, ini menjadi nyawa klub sejak dia dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2004. Selama lebih dari satu dekade ini, Messi sudah tampil dalam 588 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 511 gol dan 231 assist.

Pemain 31 tahun ini pun mengoleksi berbagai gelar bergengsi, baik secara individu maupun bersama Barca. Peraih lima trofi Ballon d’Or (pemain terbaik dunia) ini membawa Barca delapan kali juara La Liga, merengkuh empat gelar Liga Champions serta tiga Piala Super Eropa.

Comments
Loading...