Barcelona Konfirmasi Salah Satu Pemainnya Positif Virus Corona

Football5Star,com, Indonesia – Barcelona mengkonfirmasi bahwa salah satu pemainnya dinyatakan positif virus corona. Tapi, pemain yang dinyatakan positif merupakan pemain yang mengikuti latihan preseason, bukan pemain yang berada di Lisbon.

Ada 9 pemain yang mengikuti latihan preseason. Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Jean Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda, dan Oriol Busquets. Ada satu dari sembilan pemain yang positif Covid-19, tapi Barcelona tidak menyebut siapa pemainnya.

“Pada hari Selasa siang, (12/8/20), diadakan tes PCR kepada grup berisikan 9 orang yang mengikuti latihan preseason hari ini, salah satunya dinyatakan positif Covid-19. Sang pemain tidak memiliki gejala, kesehatannya baik, dan telah mengisolasi diri di rumahnya,” tulis Barcelona seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

@FCBarcelona

Barcelona melanjutkan, “klub telah melaporkan masalah tersebut kepada otoritas olahraga dan kesehatan terkait. Semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain telah dilacak untuk melakukan tes PCR yang sama.”

Kabar baiknya, Blaugrana mengkonfirmasi bahwa sang pemain tidak pernah melakukan kontak dengan pemain tim utama yang sekarang sedang berada di Lisbon untuk bermain di perempat final Liga Champions.

Barcelona bukan menjadi klub La Liga satu-satunya yang mengumumkan pemainnya positif Covid-19. Sebelumnya, Atletico Madrid mengumumkan bahwa dua pemainnya, Angel Correa dan Sime Vrsaljko, positif sebelum laga Liga Champions melawan RB Leipzig.

Sebelumnya lagi Sevilla mengumumkan bahwa pemainnya, Nemanja Gudelj, positif sebelum laga babak 16 besar Liga Europa melawan AS Roma.

BarcelonaCovid-19Virus Corona