Barcelona Beri Konfirmasi Sergi Roberto Cedera Hamstring

Football5star.com, Indonesia – Barcelona memberikan konfirmasi soal kondisi Sergi Roberto. Gelandang berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera hamstring ketika The Catalans ditahan imbang tanpa gol oleh Olympiacos dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions, Selasa (31/10/2017) atau Rabu (1/11) dini hari WIB.

Sergi Roberto menjadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde dalam duel di markas klub Yunani tersebut. Dia terpaksa ditarik keluar pada akhir paruh pertama dan digantikan oleh Gerard Deulofeu.

Melalui situs resmi klub, Barca memberikan pernyataan mengenai kondisi terakhir Sergi Roberto. Dikatakan bahwa sang gelandang mengalami sobek pada biseps femoris kaki kanan.

Selanjutnya, dia akan menjalani tes lanjutan pada Rabu (1/11) untuk melihat lebih detail kondisinya. Dengan demikian, bisa diketahui tingkat cedera.

Namun melihat apa yang terjadi di lapangan ketika dia ditarik keluar, tampaknya Sergio Roberto mengalami cedera tingkat II. Ini berarti pemain jebolan akademi Barca tersebut akan absen setidaknya selama beberapa pekan.

Sergi Roberto dipromosikan dari Barca B pada musim panas 2013 dan sepanjang musim 2017-2018 ini, dia sudah terlibat dalam 16 pertandingan resmi, termasuk sembilan laga Liga Spanyol dan empat pertandingan Liga Champions, dengan kontribusi satu gol dan tiga assist.

Berdasarkan riwayat cedera, pemain tersebut belum pernah absen lebih dari dua bulan. Masa istirahat yang paling lama akibat cedera adalah selama 35 hari ketika mengalami masalah otot pada Januari 2011 hingga akhir Februari 2011. Kala itu Sergi Roberto terpaksa melewatkan lima pertandingan.

Sementara itu mengenai Barca setelah ditahan imbang Olympiacos, posisi mereka tetap aman di puncak klasemen sementara Grup D. Mereka mengumpulkan total 10 poin dari empat laga yang sudah dilakoni, unggul tiga angka atas Juventus yang pada saat bersamaan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Sporting CP.

Dengan demikian, Barca hanya memerlukan tambahan satu poin untuk menyegel tiket ke fase knock-out. Raksasa Liga Spanyol ini akan menyambangi markas Juventus pada 22 November.