BREAKING! Barcelona Konfirmasi Transfer Arthur ke Juventus

Football5star.com, Indonesia – Setelah menjalani tes medis pada Minggu (28/6) lalu, Arthur Melo dipastikan akan berseragam Juventus pada musim 2020-21 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh pernyataan resmi Barcelona.

Berdasarkan pernyataan Barcelona, Juventus harus mengucurkan dana sebesar 72 juta Euro untuk mengamankan tanda tangan Arthur. Selain itu, Blaugrana juga berpotensi mendapat bonus senilai 10 juta Euro. Kedua faktor tersebut membuat Blaugrana berpotensi mendapat tambahan dana sebesar 82 juta Euro.

“FC Barcelona dan Juventus sudah mencapai kesepakatan terkait penjualan Arthur Melo. Juventus harus membayar 72 juta Euro plus berbagai bonus senilai 10 juta Euro,” tulis pernyataan lengkap Blaugrana.

Arthur Melo - Juventus - Barcelona - Nord Eclair
Nord Eclair

Lebih lanjut, Barcelona juga memastikan akan bisa menggunakan jasa Arthur hingga kompetisi musim 2019-20 usai. Pemain 23 tahun itu baru akan bergabung ke Bianconerri ketika kompetisi musim ini sudah usai.

Arthur sendiri sudah menjalani tes medis bersama Juventus di Turin pada Minggu (28/6) lalu. Tak hanya itu, pemain asal Brasil itu juga sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Lionel Messi cs pada sesi latihan Senin (29/6) pagi waktu setempat.

Selepas menjalani tes medis, Arthur dilaporkan langsung menandatangani kontrak jangka panjang bersama Bianconerri. Media-media Italia melaporkan bahwa Arthur diikat Juventus hingga lima tahun ke depan.

Sebagai pengganti Arthur, Barcelona dilaporkan akan segera mengamankan jasa Miralem Pjanic. Pria berpaspor Bosnia itu menjadi pemain yang harus ditumbalkan Bianconerri demi mendapatkan tanda tangan Arthur.