Barcelona Lepas Pemain Muda ke Dortmund

Football5star.com, IndonesiaBorussia Dortmund resmi mendapatkan pemain akademi Barcelona, Mateu Morey, dengan status bebas transfer. Kepastian ini diumumkan skuat asuhan Lucian Favre pada hari Senin (1/7/2019).

Mateu Morey, berusia 19 tahun, bermain sebagai bek kiri dikontrak Borussia Dortmund selama lima tahun. Ia dinilai sebagai pemain berkualitas dari akademi Barcelona, La Masia.

“Mateu Morey adalah bakat terbaik pemain bertahan dari akademi Barcelona, yang memiliki kualitas teknis yang luar biasa. Kami melihat transfer ini sebagai rencana masa depan dan kami sangat menantikan untuk mengembangkan Mateu sebagai bagian dari skuad tim utama kami,” kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

goal.com

Morey merupakan salah satu penggawa kunci Spanyol saat menjuarai Piala Eropa U-17 2017 dan juga bermain di Piala Dunia U-17. Penampilannya di dua turnamen tersebut memikat pemadu baka klub-klub besar, tetapi ia menetapkan bertahan di La Masia.

Sementara, Morey menilai Dortmund merupakan klub hebat dan berharap dapat memfasilitasinya untuk berkembang di masa mendatang.

Borussia Dortmund adalah klub fantastis yang sangat menekankan pada pemain muda. Saya yakin bahwa dengan kualitas pribadi saya, saya akan memiliki banyak hal untuk ditawarkan klub di tahun-tahun mendatang,” kata Mateu Morey.

“Aku ingin mengintegrasikan diriku dengan cepat, mendukung timku, dan di atas segalanya, mempelajari bahasa. Melakukan yang terakhir tentu akan membuat segalanya lebih mudah,” tambah Mateu Morey.

Comments
Loading...