Barcelona: Luis Enrique Banyak Belajar Dari Lous van Gaal

Football5star.com Indonesia — Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengucapkan pentingnya peran Louis van Gaal untuk dirinya. Dia mengaku banyak belajar dari Van Gaal.

Saat masih menjadi pemain, Enrique pernah ditangani oleh Van Gaal. Itu terjadi saat memperkuat Azulgrana di musim 2002/2003.

Pernah bekerja selama satu musim, Enrique mengaku bisa memetik pelajaran. Dia juga mengungkapkan bahwa ada hubungan baik dengan pelatih yang baru saja menyanggah bahwa dirinya pensiun.

Van Gaal yang mampu menyumbangkan empat trofi untuk Barca, juga disebutnya menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani tim asal Catalan itu.

“Saya mempunyai opini yang sangat bagus mengenai dia secara pribadi karena hubungan bagus yang kami punya. Dia merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah kami punya (di Barca),” kata Enrique di Sport.

“Saya banyak belajar darinya. Dia mempunyai karakter yang kuat, tapi juga luar biasa sebagai pelatih –saya bilang salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih saya.”

“Dia merupakan orang yang sangat memperhatikan metode, sangat pekerja keras, dan dia mempunyai aturan yang jelas, dia bersikeras pada pendiriannya, apapun interpretasi dari para pemain.”

“Jika saya menengok kembali pada dua kali saat dia berada di sini, ada beberapa memori bagus dan anekdot yang hebat. Di balik sosoknya yang serius, dia merupakan pribadi yang sensitif. Saya berharap dia akan mengunjungi kami suatu saat nanti,” imbuhnya.

Comments are closed.