Barcelona Masih Terlalu Perkasa untuk Celta Vigo

Football5star.com, Indonesia – Barcelona masih terlalu perkasa untuk Celta Vigo. Bermain di Stadion Camp Nou, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB, anak asuh Ernesto Valverde menang 2-0.

Tanda-tanda kemenangan Barcelona sudah terlihat sejak wasit meniup peluit pertandingan dimulai. Mereka tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan melalui sontekan Ousmane Dembele pada menit ke-10.

Unggul cepat membuat Barca sedikit terlena. Hal ini pun coba dimanfaatkan Celta Vigo melalui serangan balik cepat. Tapi upaya Maxi Gomez yang sudah melewati dua pemain masih sia-sia karena tendangannya masih melenceng dari gawang Marc Andre Ter Stegen.

@FCBarcelona

Publik tuan rumah kemudian kembali bersorak semenit jelang jeda. Aksi Jordi Alba di sisi kanan berhasil dimaksimalkan Lionel Messi untuk menggandakan keunggulan Barcelona.

Pada babak kedua, klub Katalonia ini tidak mengendurkan serangan. Mereka bahkan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-64 melalui sepakan Nelson Semedo dari luar kotak penalti. Tapi upaya tersebut masih bisa digagalkan kiper Celta, Ruben Blanco.

Kendati terus menekan tim tamu, Messi dan kolega gagal menambah gol di babak kedua. Tapi kemenangan 2-0 ini sudah cukup bagi mereka menjaga jarak dengan Atletico Madrid di peringkat kedua. Barcelona kini mengumpulkan 37 poin, atau unggul tiga poin dari pesaingnya tersebut.

Sedangkan kekalahan ini membuat Celta tak beranjak dari peringkat ke-10 dengan 21 angka.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc Andre Ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 22-Arturo Vidal (Arthur 63′), 5-Sergio Busquets (Carles Alena 68′), 4-Ivan Rakitic; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 68′)
Pelatih: Ernesto Valverde

Celta Vigo (4-3-3): 13-Ruben Blanco; 2-Hugo Mallo, 4-Nestor Araujo, 3-David Costas, 15-Robert Mazan; 19-Sofiane Boufal (Pione Sisto 76′), 21-Jozabel, 5-Okay Yokuslu (Stanislav Lobotka 46′); 23-Brais Mendez, 10-Iago Aspas (Frian Beltran 53′), 9-Maxi Gomez
Pelatih: Miguel Cardoso

Comments
Loading...