Barcelona Mengalahkan Betis Untuk Merebut Puncak Klasemen Liga Spanyol

Barcelona meraih kemenangan krusial dengan skor 2-0 atas tuan rumah Real Bertis pada pekan ke-36 Divisi Primera, Mingu (1/5). Hasil itu sudah cukup untuk menaikkan kembali ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 85 poin.

Dua gol Barcelona sama-sama diciptakan pada babak kedua. Pada babak pertama, laga lebih diwarnai dengan kartu kuning. Tercatat ada tujuh kartu kuning yang diperoleh oleh kedua tim. Salah satunya akhirnya berujung kartu merah bagi pemain Betis, Heiko Westermann yang mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Barcelona meningkatkan serangan di Stadion Benito Villamarin. Luis Suarez sempat membahayakan gawang Antonio Adan, namun gol tidak tercipta. Lionel Messi akhirnya melepaskan umpan ke kotak penalti tuan rumah yang bisa dimanfaatkan oleh Ivan Rakitic menjadi gol pada menit ke-50.

Memimpin 1-0 semakin membuat Barcelona merajalela. Menurut data WhoScored, El Barca menguasai 74 persen penguasaan bola. Selain itu, mereka melepaskan tembakan sebelas kali dan hanya terkena tendangan dua kali.

Gol kedua Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-81. Messi lagi-lagi melepaskan umpan matang yang kali ini bisa diselesaikan oleh Suarez menjadi gol. Hasil 2-0 bertahan hingga laga berakhir. Tiga poin ini menempatkan Barcelona ke puncak klasemen sementara Divisi Primera kembali yang sempat direbut oleh Real Madrid dan Atletico Madrid yang berlaga lebih dulu.

Susunan Pemain

Real Betis: Ada, Montoya, Bruno, Westermann, Pezzella , Joaquín (Musonda 55), Ceballos (Portillo 69), Cejudo, N’Diaye, Petros, Castro (Van Wolfswinkel 79)

Barcelona: Bravo (Ter Stegen 88), Piqué, Alves (Sergi Roberto 76), Mascheran, Alba, Rakitić (Turan 86), Busquets, Iniesta, Suárez, Messi, Neymar

 

 

Comments
Loading...