Barcelona Miliki Utang Setara dengan Nilai Transfer Paul Pogba

Football5star.com, Indonesia – Klub Catalan Barcelona baru merilis anggaran mereka untuk musim 2019-20. Untuk satu musim ini, Barcelona memperkirakan peningkatan laba bersih mencapai angka 14 juta euro.

Yang menarik dari presentasi anggaran Barcelona di musim ini, Blaugrana ternyata memiliki total utang yang tak sedikit. Dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (20/9/2019) Barcelona memiliki utang mencapai angka 217 juta euro.

Nilai utang Barcelona ini setara dengan nilai transfer Paul Pogba ketika diincar oleh Mancheter United dari Juventus pada 2016 lalu. Sebelum resmi kembali ke Old Trafford, nilai Pogba saat akan direkrut Red Devils mencapai angka 217 juta euro.

Paul Pogba menyebut hinaan-hinaan rasial dari kaum rasialis hanya membuat dirinya makin bersemangat membuktikan diri.
thenational.ae

Menurut The Express, Man United harus membayar 20 persen dari 110 juta (22 juta euro). Total untuk harga transfer ini, United harus mengeluarkan 132 juta euro.

Selanjutnya adalah soal gaji. Saat itu rumor menyebutkan Pogba akan menerima gaji kotor sebesar 325 ribu euro per pekan. Artinya, Red Devils harus merogoh kocek sebesar 17 juta euro per musim.

Jika dikontrak lima tahun, maka United harus mempersiapkan 85 juta euro untuk gaji Pogba saja. Jika ditotal, maka United bakal mengeluarkan 217 juta euro untuk Pogba dalam lima tahun ke depan.

Kembali ke Barcelona. Menurut bendahara klub Enrique Tombas, meski memiliki nilai utang cukup besar. Barcelona pada musim ini menargetkan rekor pendapatan yakni 1,047 juta euro.

Comments
Loading...