Barcelona Mulai Cari Pengganti Junior Firpo

Football5star.com, Indonesia – Raksasa asal Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah mulai mencari pemain untuk menggantikan sosok Junior Firpo di posisi bek kiri. Kabarnya, penampilan Firpo musim ini tak membuat para petinggi Azulgrana puas.

Firpo didatangkan Barcelona dari Real Betis pada bursa transfer tahun 2019 lalu dengan banderol 18 juta Euro. Pemain berusia 23 tahun itu pun seringkali melakukan kesalahan dan gagal menjadi pelapis Jordi Alba yang musim ini sempat mengalami cedera panjang.

Menurut laporan dari El Desmarque, Barcelona mulai menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan bek kiri andalan FC Porto, Alex Telles. Barcelona kabarnya harus mengucurkan dana sebesar 35 juta Euro apabila ingin mendatangkan Telles pada bursa transfer mendatang.

Junior Firpo - Barcelona - FourFourTwo
FourFourTwo

Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Telles bukanlah berita baru. Pada bursa transfer musim panas lalu, pemain 27 tahun itu juga sempat masuk ke dalam radar Azulgrana sebelum mereka akhirnya memutuskan untuk memboyong Junior Firpo.

Telles bukanlah satu-satunya bek kiri yang diincar Barcelona. Kabarnya, Azulgrana juga membuka opsi untuk mendatangkan mantan anak asuh Quique Setien di Real Betis, Emerson Aparecido.

Emerson sendiri sempat mengatakan kalau ia tak terlalu berminat untuk merapat ke Camp Nou. Pemain 23 tahun itu mengaku hanya ingin fokus membela Real Betis hingga dua tahun mendatang.

“Selama saya masih berada di sini, saya hanya akan memikirkan soal Real Betis. Saya masih memiliki kontrak berdurasi 1,5 tahun di sini dan saya belum mau memikirkan mengenai klub lain,” kata Emerson kepada Marca pada bulan Februari lalu.