Barcelona Nantikan Kekalahan Atletico Madrid dari Valencia

Football5Star.com, Indonesia – Setelah menggasak Deportivo Alaves dua gol tanpa balas, Barcelona kian dekat dengan gelar juara LaLiga musim 2018-19. Secara khusus, para penggawa El Barca akan mengalihkan perhatian pada laga Atletico Madrid vs Valencia. Hasil pertandingan itu akan jadi penentu kepastian juara.

Barcelona dipastikan menantikan kekalahan Atletico pada laga itu. Pasalnya, hal tersebut akan otomatis memastikan mereka menjuarai LaLiga musim 2018-19. Unggul 12 poin dengan tinggal empat pertandingan tersisa, anak-anak asuh Ernesto Valverde tak akan terbendung.

Luis Suarez dan Carles Alena mendekatkan Barcelona dengan gelar juara LaLiga.
standard.co.uk

Memang benar, andaipun kalah dari Valencia, Atletico masih dapat menyamai perolehan nilai Barcelona. Namun, tim asuhan Diego Simeone itu inferior dalam dua pertemuan pada ajang LaLiga musim ini. Mereka imbang 1-1 pada paruh pertama dan kalah 0-2 pada paruh kedua. Artinya, mereka kalah 1-3 secara head to head.

Di LaLiga, peraturan yang ada menyebutkan bahwa hal pertama yang diperhitungkan ketika ada dua tim dengan nilai sama adalah hasil head to head. Ini berbeda dengan di Premier League, Bundesliga 1, dan Ligue 1 yang mengedepankan selisih gol keseluruhan.

Bila Atletico berhasil menang atau setidaknya seri saat melawan Valencia pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, Barcelona harus menanti agak lebih lama. Kepastian juara baru bisa didapatkan pada akhir pekan ketika menjamu Levante di Stadion Camp Nou.

Kemenangan pada laga itu akan memastikan Barcelona juara LaLiga, terlepas dari hasil yang diperoleh sang pesaing terdekat. Sementara itu, andai seri atau kalah, mereka harus berharap Atletico pun mendulang hasil yang sama atau lebih buruk dari mereka ketika melawan Real Valladolid.

Comments
Loading...