Barcelona Pantau Wonderkid Dortmund

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Barcelona dikabarkan tengah memantau wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko. Menurut Mundo Deportivo, El Barca telah menunjukkan ketertarikan kepada pemain berumur 13 tahun tersebut.

“Sumber kami dari dalam klub mengakui telah beberapa kali mendapati pemandu bakat Barcelona memantau Moukoko,” tulis Mundo Deportivo, Senin (11/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com.

Youssoufa Moukoko saat beraksi membela tim U-17 Borussia Dortmund
weser-kurier.de

Ada dua hal yang membuat Barcelona melakukan pemantauan intensif. Pertama, tentu saja bakatnya yang luar biasa. Moukoko telah mencetak 39 gol dalam 27 pertandingan. Salah satu golnya adalah saat tim U-17 Dortmund imbang 1-1 dengan Leverkusen pada leg I semifinal Bundesliga U-17.

Adapun hal kedua adalah keabsahan umur sang pemain. Maklum saja, banyak pihak menduga Moukoko melakukan pemalsuan umur karena fisiknya yang terlihat tak seperti anak-anak berumur 13 tahun. Soal umur ini sudah menjadi perbincangan sejak wonderkid Dortmund itu mencuat pada musim lalu.

Ketertarikan El Barca kian memperkuat anggapan sebagian besar orang yang menilai Moukoko akan jadi bintang besar. Namun, hal itu justru membuat pelatih timnas U-16 Jerman, Martin Feichtenbeiner, cemas. Dia mengingatkan, tak ada yang bisa memastikan masa depan.

“Tak ada seorang pun bisa memastikan masa depan hanya dengan melihat bola kristal. Masa lalu telah menunjukkan kepada kita bahwa banyak talenta besar yang kemudian gagal melakukan langkah besar,” terang Feichtenbeiner, Senin (11/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Feichtenbeiner tidak membual. Freddy Adu adalah contoh paling nyata. Untuk masa kini, Martin Odegaard juga termasuk ke dalam kategori talenta yang gagal menjadi bintang.

Terlepas dari hal itu, Frichtenbeiner tak memungkiri kemampuan apik Moukoko. “Youssoufa punya sesuatu yang luar biasa. Bukan hanya soal fisik, dia memang punya kemampuan sepak bola yang bagus, penuh antisipasi, dan cepat dalam beraksi,” jelas dia.

Patut dinantikan apakah El Barca nanti bisa memboyong pemain berdarah Kamerun itu ke La Masia.

Comments
Loading...