Barcelona Pastikan Rafinha Pulih dari Cedera

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Rafinha, mendapatkan lampu hijau dari tim medis untuk kembali berlatih bersama skuat asuhan Ernesto Valverde musim depan setelah sukses menjalani perawatan cedera.

Rafinha terpaksa absen lebih dari tujuh bulan setelah mendapatkan cedera ACL pada lutut kiri saat memperkuat Barcelona menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol pada bulan November 2018.

“Pemain tim utama FC Barcelona, ​​Rafinha, menerima izin medis pada hari Selasa. Dengan demikian, setelah sekitar tujuh bulan, pemain Brasil itu pulih dari robekan ligamen anterior kiri yang dideritanya November lalu dalam pertandingan Liga pekan ke-13 melawan Atlético Madrid di Wanda Metropolitano,” bunyi rilis klub melalui situs resmi Barcelona, Selasa (18/6/2019) dikutip Football5star.com.

as.com

Akibat cedera tersebut, pemain yang sempat dipinjamkan Blaugrana ke Inter Milan itu hanya bermain delapan pertandingan di seluruh kompetisi pada musim 2018-19. Rafinha bermain sebanyak lima pertandingan di Liga, dua laga di Liga Champions, dan sekali pada final Piala Super Spanyol.

Pemain kelahiran Sao Paolo, Brasil itu pertama kali berhasil menembus skuat utama pada musim 2014-15 setelah sukses menjalani masa peminjaman bersama Celta Vigo pada musim 2013-14.

Sedangkan masa depannya bersama Barcelona sangat bergantung dengan Ernesto Valverde yang ingin mempertahankan atau tidak.

Ayah Rafinha, Mazinho, yang juga mantan pemain timnas Brasil sempat menyatakan kekesalannya karena puteranya jarang mendapatkan kesempatan bermain sebelum cedera melanda. Mazinho juga mengatakan terbuka peluang mencari klub baru jika Rafinha kembali gagal mendapatkan tempat di skuat utama.

Comments
Loading...