Barcelona Patok Nilai Bombastis untuk Klub yang Inginkan Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dikabarkan sudah membandrol nilai transfer bagi klub yang menginginkan merekrut gelandang asal Brasil, Philipe Coutinho. Barca membandrol Coutinho dengan nilai 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1.42 triliun.

Dikutip Football5star.com dari Evening Standard, Sabtu (4/4/2020) Barcelona ingin menjual Coutinho agar mendapat masukan dana agar bisa menggaet striker Inter Milan, Lautaro Martinez dan memulangkan Neymar.

Barcelona sendiri membeli Coutinho dari Liverpool dengan nilai transfer 142 juta poundsterling pada 2018. Sayangnya gelontoran dana besar tersebut tak diimbangi dengan permainan apik Coutinho.

Philippe Coutinho yang kini memperkuat Bayern Munich mengaku tak pernah menyesali putusan pergi dari Liverpool.

Countinho pun harus dipinjamkan ke Bayern Munich sejak musim lalu. Bayern sebenarnya punya opsi untuk mempermanenkannya. Tetapi Bayern dikabarkan tidak tertarik dikarenakan harga yang terlalu mahal walaupun performa Coutinho tidak buruk.

Masa depan Coutinho memang masih jadi teka teki. Ia pun tak diharapkan pulang kembali ke Liverpool. Legenda Liverpool, Emile Heskey, tak setuju dengan wacana The Reds memulangkan Philippe Coutinho. Menurut dia, pemain asal Brasil itu tak bisa menembus starting eleven kubu The Anfield Gang.

“Liverpool umumnya tidak memulangkan pemain. Robbie Fowler dan Ian Rush adalah pengecualian. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Coutinho karena dia adalah pemain yang luar biasa, tetapi di mana dia akan berada di tim sekarang?” kata Heskey

“Tim ini terlihat sangat bagus pada saat ini, sehingga Anda tidak dapat melihatnya masuk, kecuali jika Anda mengubah formasi. Dia kemudian mungkin bisa masuk ke tim, tetapi Liverpool tidak perlu membutuhkannya sekarang,” tambahnya.