Barcelona Pecat Victor Valdes Sebagai Pelatih Tim Muda

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes, sepertinya belum ditakdirkan untuk menekuni dunia kepelatihan. Hal ini tak lepas dari kinerja buruknya selama menangani tim muda Barca.

Sejak Juli lalu Victor Valdes dipercaya sebagai pelatih Barcelona Juvenil A, yang merupakan tim U-19 El Barca. Tapi performa tim muda ini justru jauh dari harapan.

Di kompetisi UEFA Youth League saja, Barcelona muda kalah dua kali dari Borussia Dortmund dan Inter Milan. Dua hasil mengecewakan ini akhirnya berbuah pemecatan Valdes.

Goal

Pemecatan ini sudah disetujui Direktur Akademi Barca, Patrick Kluivert, akhir pekan lalu. Tanda-tanda hengkangnya mantan kiper ini juga sudah terlihat ketika dirinya tidak terlihat memimpin anak asuhnya saat tandang ke Tarragona.

Untuk mengisi kekosongan pria yang pernah berseragam Manchester United itu, manajemen sudah menunjuk mantan pelatih Barca Juvenil B, Franc Artiga, sebagai suksesor.

Kegagalan Victor Valdes sebagai pelatih tim muda tentu sangat bertolak belakang dengan kesuksesannya saat masih bermain. Bayangkan saja, 15 tahun memperkuat Azulgrana ia berhasil memenangkan 21 gelar bergengsi.

Yang paling membanggakan tentu saja enam trofi LaLiga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions. Tidak hanya di tingkat klub, pria yang kini berusia 37 tahun juga sukses meraih trofi Piala Dunia dan Piala Eropa untuk timnas Spanyol.

Comments
Loading...