Barcelona Perlebar Jarak, Suarez Berbunga-bunga

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Luis Suarez, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan telak timnya atas Real Betis. Kebahagiaan Suarez semakin bertambah karena Azulgrana sukses memperlebar jarak di klasemen La Liga.

Barcelona meraih kemenangan 5-0 atas Real Betis pada pertandingan lanjutan La Liga 2017-2018, di Estadio Benito Villamarín, Senin (22/1/2018) dinihari WIB. Kedua tim bermain tanpa gol sampai jeda. Barca kesulitan mendapatkan bentuk permainannya sebelum menggila di babak kedua.

Getty Images

Ivan Rakitic memecah kebuntuan selepas turun minum. Barca lalu berturut-turut menggetarkan gawang Betis lewat gol-gol Lionel Messi dan Luis Suarez yang sama-sama mencetak dua gol.

“Kami memenangkan pertandingan yang amat penting dimana kami membutuhkan start yang baik di paruh kedua musim,” kata Suarez di situs resmi klub.

“Kami masih terus memimpin klasemen dan memiliki perbedaan poin yang cukup besar. Ini amat penting untuk semangat tim,” Suarez menambahkan.

Kemenangan ini terus memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga. Kini, Los Cules masih belum terkalahkan dalam 20 pertandingan dengan mengoleksi 54 poin, unggul 11 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dan 19 poin dari juara bertahan Real Madrid di peringkat keempat. Sementara itu, Betis berada di peringkat ke-11 dengan perolehan 27 poin.