Barcelona Perpanjang Kontrak Valverde

Football5star.com, Indonesia – FC Barcelona perpanjang kontrak sang pelatih, Ernesto Valverde. Kontrak pelatih berusia 55 tahun tersebut diperpanjang hingga musim 2019/2020 dengan opsi perpanjangan pada musim setelahnya, 2020/2021.

Valverde menjadi pelatih Barcelona setelah ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Luis Enrique di akhir musim. Pada musim 2017/2018 atau saat tahun pertama Valverde melatih, ia langsung memberikan gelar untuk El Barca. Tak hanya satu, mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengawinkan dua gelar sekaligus, yakni LaLiga dan Copa del Rey pada musim 2017/2018.

Pada awal musim 2018/2019, ia juga memberikan gelar Piala Super Spanyol yang menasbihkan Barcelona sebagai penguasa Spanyol. Tangan dingin Valverde saat itu mengalahkan Sevilla di partai puncak.

valverde harap madrid lebih baik di copa del rey
@FCBarcelona

Dilansir dari laman resmi Barcelona, Valverde telah 96 kali memimpin pasukan Blaugrana di laga resmi. Catatan yang ditorehkan pelatih kelahiran Viandar de la Vera saat melatih Barcelona cukup mengilap.

Barcelona menang 65 kali, 22 hasil imbang, 9 kali kalah. Selisih gol yang diciptakan juga cukup fenomenal. Lionel Messi dan kolega mencetak 233 gol dan kemasukan 78 kali.

Pada musim ini, Valverde masih memiliki peluang untuk mencatatkan treble winners setelah langkah Barcelona masih bertahan di Liga Champions dan Copa del Rey. Di Copa del Rey, mereka baru saja menaklukkan Sevilla di babak perempat final dengan keunggulan agregat 6-3.

Di LaLiga sendiri mereka juga masih kokoh di puncak klasemen dengan menorehkan 51 poin. Mereka unggul enam poin di atas Real Madrid dan tujuh poin di atas Atletico Madrid. Di Liga Champions, Barcelona bertemu dengan Lyon di babak 16 besar.

Comments
Loading...