Barcelona Perpanjang Masa Bakti Marc-Andre Ter Stegen

Football5star, Indonesia – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, memperpanjang masa bakti di Camp Nou hingga musim panas 2022.

Ter Stegen bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014. Pemain berusia 25 tahun tersebut berlabuh di Camp Nou setelah direkrut dari Borussia Moenchengladbach seharga 12 juta euro.

Pada musim perdananya bersama Barcelona, Ter Stegen hanya berstatus kiper kedua setelah Claudio Bravo. Dia tampil sebanyak 21 dalam berbagai ajang sepanjang musim 2014-15.

Hal serupa kembali terulang pada musim berikutnya, tetapi Ter Stegen mencatatkan 26 penampilan dalam semua kompetisi. Kiper Jerman itu baru menjadi pilihan utama pada musim 2016-17.

Itu tidak lepas dari kepergian Bravo yang memutuskan hengkang ke Manchester City pada musim panas 2016. Dia melakoni 46 partai bersama Barcelona.

Ter Stegen menunjukkan performa yang cukup apik meski hanya mampu membantu Barcelona meraih trofi Copa del Rey pada musim 2016-17. Dia melakoni 46 partai dengan catatan kemasukan 47 gol dan 17 clean sheet.

Oleh sebab itu, Barcelona mengganjar Ter Stegen dengan kontrak baru. Langkah tersebut diambil El Barca demi memagari dia dari kejaran klub-klub lain pada masa yang akan datang.

Setelah menandatangani kontrak baru di Barcelona, Ter Stegen dipastikan bakal sulit untuk direkrut klub lain. Pasalnya, klausul pelepasan dia melonjak ke angka 180 juta euro.

Bersama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen telah merasakan dua trofi Divisi Primera, tiga Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Comments are closed.