Barcelona: Piawainya Lionel Messi Jadi Eksekutor Bola Mati

Football5star.com, Indonesia — Penggawa Barcelona, Lionel Messi, menunjukkan kepiawaian mengeksekusi tendangan bebas. Dia pun mencatatkan rekor lewat hal itu.

Azulgrana memetik kemenangan 3-1 saat melakoni pertandingan leg 2 babak 16 besar Copa del Rey melawan Atheltic Bilbao. Dengan kemenangan dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (12/1) dini hari WIB itu, Barca melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey dengan agregrat 4-3.

Saat melakoni pertandingan di kandang melawan Bilbao, trio Messi, Luis Suarez, dan Neymar manjadi penentu kemenangan Los Cules. Dengan catatan ini, MSN pun sudah menyumbangkan 300 gol untuk tim asal Catalan itu.

Gol Messi dalam pertandingan itu dicetak melalui sebuah tendangan bebas pada menit 78. Dua mengarahkan bola ke arah pojok kiri bawah gawang Los Leones. Gol itu mengantarkan Barca lolos ke babak perempat fina Copa del Rey.

Opta mencatat bahwa Messi sudah mencatatkan tiga gol beruntun lewat tendangan bebas. Di leg pertama saat menghadapi Bilbao, dia juga bikin gol lewat tendangan bebas. Satu lagi golnya lewat tendangan bebas dibukukan saat melawan Villarreal.

Mister Chip mencatat bahwa Messi sudah membukukan sebanyak 31 gol tendangan bebas di sepanjang kariernya. Rinciannya, ada 25 gol untuk Barca, enam gol lainnya saat bermain bersama Argentina.

Comments are closed.