Kembali Dipinjamkan, Habitat Deulofeu Bukan di Barcelona

Football5star.com, Indonesia РUntuk kesekian kalinya, Barcelona harus meminjamkan salah satu pemain mereka, Gerard Deulofeu ke tim lain. Pemain yang baru kembali ke Camp Nou di awal musim tersebut, kali ini harus menghabiskan sisa musim sebagai pemain pinjaman di Watford.

Kepastian ini diumumkan langsung melalui situs resmi klub. Rencananya, akan The Hornets akan membayar gaji Deulofeu serta tambahan 880 ribu pounds. Catalonia sepertinya masih belum bersahabat bagi pemain berusia 23 tahun tersebut.

Gerard Deulofeu, AC Milan (zimbio.com)
zimbio.com

Sejak menjalani debut untuk tim senior Barcelona pada 2011, Deulofeu kesulitan menembus tim utama. Pada musim 2013-14, ia dipinjamkan ke salah satu kontestan Premier League, Everton  selama satu musim. Musim berikutnya, giliran Sevilla yang menjadi tempatnya untuk mengembangkan karier.

Pada pertengahan 2015, The Toffees merekrutnya secara permanen dengan nilai transfer sebesar 5,4 juta pounds. Sempat menjalani masa peminjaman di AC Milan selama enam bulan awal tahun lalu, Everton sepakat menjualnya di akhir musim.

Penampilan impresif selama membela Everton dan Milan membuat manajemen Barcelona memutuskan untuk memulangkan Deulofeu dengan 11 juta pounds. Dua kali lipat dari harga yang mereka dapatkan ketika menjualnya beberapa musim sebelumnya.

Kini, pemain didikan akademi La Masia tersebut kembali sulit beradaptasi dengan sistem yang diterapkan oleh Ernesto Valverde. Hal itu diperparah dengan kedatangan beberapa nama baru seperti Ousmane Dembele, Paulinho, dan Philippe Coutinho yang sepertinya sulit disaingi.

Comments
Loading...