Barcelona Proyeksikan Luka Jovic Sebagai Pengganti Suarez

Football5star.com, Indonesia – Performa gemilang striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, pada musim ini membuat Barcelona menginginkannya musim depan. Namanya diproyeksikan sebagai pengganti Luis Suarez yang performanya mulai menurun.

Luka Jovic menjadi penentu lolosnya Frankfurt ke perempat final Liga Europa musim ini. Gol semata wayangnya sudah cukup membawa timnya menang 1-0 atas Inter Milan.

Satu golnya di Giuseppe Meazza itu pun menggenapi torehan 22 gol yang sudah ia buat musim ini. Selain gol, dirinya juga piawai memberikan assist. Terbukti, tujuh umpan berbuah gol Frankfurt berasal dari kakinya.

Luis Suarez - Barcelona - @FCBarcelona
@FCBarcelona

Catatan impresif ini pula yang membuat Barcelona kepincut menginginkan pemain 21 tahun itu. Mundo Deportivo pun melaporkan bahwa pihak klub saat ini sedang melakukan penjajakan serius dengan Frankfurt dan agen pemain.

Jika mendapat lampu hijau, Barcelona akan mengirim perwakilannya ke Jerman untuk membicarakan kelanjutan rencana transfer ini. Daily Mail melansir bahwa harga Luka Jovic saat ini berada di kisaran 50 juta euro.

Harga tersebut diyakini tidak akan menjadi masalah besar bagi klub asal Katalonia. Apalagi mereka sangat membutuhkan penerus Luis Suarez di lini depan.

Beberapa media di Spanyol beranggapan bahwa gaya permainan pemain asal Serbia dengan Suarez punya banyak kesamaan. Namun, Jovic dianggap memiliki kekuatan dan penempatan posisi lebih baik ketimbang striker 32 tahun tersebut.

Kabar ketertarikan Barcelona pada sang pemain pun sempat mengundang komentar pelatih Serbia, Mladen Krstajic. Ia dengan bangga mengatakan bahwa bomber mudanya itu akan cocok dengan skema permainan Azulgrana.

Comments
Loading...