Barcelona Punya Modal Positif untuk Kalahkan Olympiakos

Football5star.com, Indonesia – Barcelona memiliki modal positif untuk mengalahkan Olympiakos dalam matchday 3 Grup D Liga Champions 2017-18 di Stadion Camp Nou, Rabu (18/10/2017).

Barcelona dan Olympiakos baru pertama kali bertemu dalam ajang kompetitif. Tambahan tiga poin bakal mengukuhkan posisi Lionel Messi dan rekan-rekan di puncak klasemen sementara Grup D.

Olympiakos menghadapi misi sulit jelang lawatan ke kandang Barcelona. Itu tidak lepas dari rekor kandang apik yang ditorehkan anak asuh Ernesto Valverde dalam kompetisi Liga Champions.

Dari 22 laga terakhir di Camp Nou, Barcelona menorehkan 20 kemenangan dan hanya dua hasil seri. El Barca terakhir kali kalah di kandang sendiri saat menyerah 0-3 dari Bayern Munich pada Mei 2014.

Meski baru pertama kali berjumpa Olympiakos, Barcelona pernah menghadapi klub-klub Yunani lainnya. Dari enam laga pertemuan di Camp Nou, Blaugrana selalu meraih kemenangan dengan total koleksi 26 gol dan tiga kali kebobolan.

Sebaliknya, statistik Olympiakos justru buruk ketika bertandang ke Spanyol. Dari 14 laga, mereka menelan 12 kekalahan dan hanya mampu mencatatkan dua hasil imbang.

Selain itu, menurut statistik Opta, Barcelona tidak pernah kebobolan dalam tiga laga Liga Champions terakhir. Mereka berpeluang mencatatkan clean sheet dalam empat laga beruntun untuk pertama kalinya sejak Maret-April 2008.

Comments
Loading...