Barcelona Rekrut “Mutiara” Paling Menonjol di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Barcelona merekrut pemain yang baru berusia 16 tahun, Louie Barry, dari West Bromwich Albion, Kamis (11/7/2019). Barry diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Barcelona hanya mengeluarkan dana sebesar 235.000 pounds atau sekitar Rp4,1 miliar untuk mendapatkan jasa Louie Barry. Penyerang muda yang lahir di Birmingham ini merupakan sosok yang menimba ilmu bersama akademi West Bromwich Albion.

Barry sudah di West Brom sejak masih berusia 6 tahun. Namun, belakangan ia diketahui menolak untuk terikat kontrak profesional dengan klub yang kini bersaing di Championship tersebut.

Bersama klub berjulukan Blaugrana, Barry akan mengawali kiprahnya di La Masia. Ia akan bermain bersama tim U-19 mereka musim depan.

Lalu, apa yang istimewa dari Barry sehingga klub yang bermarkas di Camp Nou memutuskan untuk memboyongnya dari West Brom. Situs resmi Blaugrana mengklaim bahwa Barry adalah salah satu pemain muda di Inggris dan memiliki potensi besar untuk bersinar.

“Barry yang memiliki kewarganegaraan ganda (Inggris dan Amerika Utara) dianggap sebagai salah satu mutiara sepak bola Inggris yang paling menonjol,” tulis pernyataan resmi Barcelona seperti dikutip Football5star.com.

“Ia telah menandatangani kontrak tiga musim, telah lulus tes medis yang relevan di pusat layanan medis Barcelona.”

Baru merupakan pemain yang menggondol penghargaan sepatu emas berkat torehan tiga gol tahun lalu. Terutama saat membantu timnas Inggris U-16 menjuarai ajang resmi UEFA, Val-del-Marne.

Ia juga mencetak dua gol dalam empat laga saat timnas Inggris U-16 finis di posisi ketiga turnamen Montaigu di Prancis awal tahun ini.

Comments
Loading...