Barcelona Resmi Amankan Tanda Tangan Miralem Pjanic

Football5star.com, Indonesia – Barcelona memberikan pengumuman resmi mengenai pembelian gelandang berpaspor Bosnia, Miralem Pjanic, dari Juventus pada Senin (29/6) malam. Pjanic ditebus Blaugrana dengan banderol 60 juta Euro plus bonus senilai 5 juta Euro.

“FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan terkait transfer Miralem Pjanic. Pjanic didatangkan dengan harga 60 juta Euro plus bonus senilai lima juta Euro,” tulis pernyataan lengkap Barcelona.

Pjanic diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun. Selain itu, Barcelona juga memberikan Pjanic release clause sebesar 400 juta Euro.

Miralem Pjanic - Juventus - Barcelona - Diario AS
Diario AS

“Pjanic akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, hingga akhir musim 2023-24. Dia memiliki release clause sebesar 400 juta Euro. Pjanic akan tetap bermain di Juventus hingga akhir musim 2019-20.”

Pjanic didatangkan Barcelona untuk menggantikan posisi Arthur Melo yang dilepas ke Juventus. Sebelum mengumumkan kedatangan Pjanic, Barcelona sudah terlebih dahulu memastikan penjualan Arthur ke Bianconerri dengan banderol 72 juta Euro.

Sebelum diresmikan, Pjanic sudah terlebih dahulu menjalani tes medis pada Minggu (28/6) lalu. Tes medis ini dilakukan di Turin. Tes medis Pjanic dilakukan berbarengan dengan Arthur.

Sebelum merapat ke Camp Nou, Pjanic memang sudah santer diberitakan siap angkat koper dari Juventus. Pemain 30 tahun itu pun sempat diberitakan akan ditukar dengan gelandang andalan Chelsea, Jorginho.

Pjanic sudah bermain di Juventus semenjak musim 2016-17 lalu. Selama empat tahun membela panji Bianconerri, Pjanic berhasil mencetak 22 gol dan 36 assist dari 171 penampilannya di semua kompetisi.