Barcelona Resmi Rekrut Sergino Dest, Dikasih Klausul Pelepasan Gila!

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona baru saja secara resmi mendaratkan bek AFC Ajax, Sergino Dest dan langsung mengikatnya dengan klausul gila. Dest bakal diikat dengan klausul pelepasan menyentuh 400 juta Euro.

Barcelona memang membutuhkan bek kanan baru setelah kepergian Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers. Atas saran Ronald Koeman, tim asal Catalonia itu langsung membidik Sergino Dest dan akhirnya mencapat kata sepakat dengan sang empunya, AFC Ajax.

Melalui laman resminya, El Barca menyebut kalau sudah resmi mengamankan jasa Dest. Mereka harus membayar mahar senilai 21 juta euro ke Ajax untuk mendapatkan jasa pemain 19 tahun itu.

“FC Barcelona telah mencapai kesepatakan dengan Ajax terkait transfer Sergino Dest dengan biaya 20 juta euro ditambah 5 juta euro dalam klausulnya,” tulis pernyataan El Barca.

Sergino Dest diikat dengan durasi lima tahun oleh Barcelona. Tapi yang paling menyita perhatian ialah Barca langsung memasang klausul pelepasan yang gila, angkanya mencapai Rp 6,9 triliun.

“Sang pemain akan menandatangani kontrak untuk lima musim ke depan, hingga akhir musim 2024/25, dengan klausul pembelian ditetapkan sebesar 400 juta euro,” sambung pernyataan itu.

Sergino Dest merupakan lulusan Jong Ajax sejak 2012 silam. Dia debut dengan tim utama Ajax pada 27 Juli 2019 saat melawan PSV Eindhoven. Pada 10 Agustus 2019, Dest memulai debutnya di Eredivisie, menggantikan Noussair Mazraoui di menit ke-54 saat Ajax menang 5-0 melawan FC Emmen. Total dia memainkan 35 pertandingan bersama Ajax dan mencetak dua gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More