Barcelona Resmikan Kedatangan Junior Firpo

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akhirnya resmi mendaratkan bek kiri muda asal Spanyol, Junior Firpo, dari Real Betis pada Minggu (4/8) sore WIB. Junior mendarat di Camp Nou dengan mahar sebesar 18 juta Euro plus berbagai bonus senilai 12 juta Euro.

Bersama pasukan Ernesto Valverde, Junior Firpo akan menjadi deputi Jordi Alba di posisi bek kiri pada musim 2019-20 mendatang. Selain itu, pemain 22 tahun itu juga bisa menjadi pengganti jangka panjang dari Jordi Alba yang sudah mulai uzur.

“FC Barcelona dan Real Betis sudah mencapai kesepakatan mengenai kepindahan Junior Firpo dengan mahar sebesar 18 juta Euro plus berbagai bonus senilai 12 juta Euro. Ia sudah setuju dengan kontrak lima tahun dan release clause, sebesar 200 juta Euro” tulis pernyataan resmi Blaugrana.

Ketertarikan Barcelona akan Junior Firpo sebenarnya bukanlah hal baru. Pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu, Blaugrana juga sempat berusaha mendatangkan sang pemain. Namun, ketika itu Real Betis masih bersikeras mempertahankan Junior.

Bakat besar yang dimiliki oleh Junior membuatnya menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam skuat timnas U-21 Spanyol pada ajang Piala Eropa U-21 beberapa waktu lalu. Ia merupakan pemain kunci dan mampu membawa La Furia Roja meraih gelar juara.

Penampilan Junior di level klub juga tak kalah mentereng. Ia mampu mengoleksi tiga gol dan lima assist dari 29 penampilannya di LaLiga bersama Real Betis pada musim 2018-19 lalu.

Comments
Loading...