Barcelona Segara Perpanjang Kontrak Bek Tengahnya

Football5Star.com, Indonesia – Performa apik yang selama ini ditunjukkan Samuel Umtiti membuat Barcelona ingin mengikatnya lebih lama. El Barca pun dikabarkan segera memperpanjnag kontrak bek tengahnya tersebut sebelum kompetisi musim ini berakhir.

Mundo Deportivo melaporkan Barca akan mengatur jadwal untuk bertemu dengan perwakilan Umtiti guna membahas kontrak baru. Walaupun pemain 24 tahun ini masih menyisakan kontrak hingga 2021 mendatang, klub Katalonia itu tampaknya tidak ingin kehilangannya dalam waktu dekat.

Penggawa Timnas Prancis tersebut saat ini tengah menjadi incaran dua klub raksasa Inggris, Manchester United dan manchester City. Bahkan dua tim sekota itu siap membayar 60 juta euro kepada bek tangguh tersebut.

zimbio.com

Apabila Umtiti menyetujui kontrak baru, pihak Barcelona diyakini akan menaikkan klausul pelepasannya. Saat ini ia dihargai 65 juta euro oleh Azulgrana. Manajemen yakin sang pemain akan menyetujui kesepakatan baru yang akan mulai dibicarakan pekan depan itu.

Barca memang tidak memiliki rencana untuk menjual Umtiti, begitupula sebaliknya. Namun, mereka tentu tak bisa berbuat apa-apa jika ada klub yang berani menebus klausulnya. Hal itu pula yang membuat manajemen ngotot ingin mengikatnya lebih lama lagi.

Pemain berdarah Kamerun ini baru bergabung ke Camp Nou musim lalu. Ia didatangkan dari Olympique Lyon senilai 25 juta euro dan langsung menjadi tumpuan utama di lini belakang. Namun, kariernya saat ini terhambat oleh cedera hamstring yang membuatnya harus menepi dua bulan.

 

 

Comments
Loading...