Barcelona Segera Resmikan Kedatangan Wonderkid asal Brasil

Football5star.com, Indonesia – Raksasa asal Spanyol, Barcelona, dikabarkan siap meresmikan kedatangan wonderkid Brasil, Gustavo Maia dalam waktu dekat. Menurut penuturan sang agen, Maia kini sedang belajar bahasa Spanyol.

Maia sukses mencuri perhatian Blaugrana setelah tampil gemilang bersama tim muda Sao Paulo musim ini. Demi mendatangkan pemain 19 tahun itu dari Sao Paulo, Blaugrana dikabarkan hanya harus mengucurkan dana sebesar 4,5 juta Euro.

Dana sebesar 4,5 juta Euro tersebut terdiri dari down payment sebesar 1 juta Euro kepada Sao Paulo untuk menjadikan Blaugrana sebagai prioritas. Sementara, sisa 3,5 juta Euro akan diberikan ketika Maia resmi berseragam Blaugrana.

Gustavo Maia - Barcelona - Diario AS
Diario AS

“Kami sangat yakin Barcelona akan segera menyelesaikan pembelian Gustavo Maia. Sudah ada sinyal dari mereka. Selain itu, pada Senin lalu Maia juga sudah mulai belajar bahasa Spanyol,” kata agen Gustavo Maia, Danilo Silva kepada Globo Esporte.

Lebih lanjut, Silva juga mengatakan kalau Barcelona bukanlah satu-satunya klub peminat jasa kliennya. Akan tetapi, ketertarikan dari klub-klub lain tetap tak menyurutkan niat Maia untuk bergabung ke Barcelona musim depan.

“Dalam beberapa bulan terakhir, ada juga beberapa klub lainnya yang menjalin kontak dengan kami. Akan tetapi, Maia hanya ingin pindah ke Barcelona,” ujar Silva.

Di tim utama Blaugrana, Maia akan bersaing dengan Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Maia pun diprediksi akan terlebih dahulu bermain di Barcelona B selama satu musim sebelum dipromosikan ke tim utama.