Barcelona: Sempat Mandul 4 Bulan, Alcacer Tak Pernah Menyerah

Football5star.com, Indonesia – Striker Spanyol Paco Alcacer mengakui dirinya sempat frustrasi di Barcelona gara-gara empat bulan tak mencetak gol. Namun, ia tak pernah menyerah.

“Apakah aku pernah berpikir untuk meninggalkan Barcelona? Tidak pernah, dan aku tidak berencana untuk pergi. Klub memberi kepercayaan padaku dan aku akan mencoba untuk berada di sini dalam waktu yang lama, bekerja keras dan berkembang sebagai pemain,” kata Alcacer kepada Marca.

Alcacer gabung Barcelona pada akhir Agustus dengan transfer 30 juta euro dari Valencia. Namun, ia baru melesakkan gol pertamanya pada bulan Desember saat melawan Hercules (klub Divisi Tiga) di Copa del Rey.

Alcacer mengaku sangat lega setelah mencetak gol tersebut. Tekanan kepada dirinya berkurang dan ia juga lepas dari kritikan.

“Merasa lega setelah gol pertamaku? Ya, karena aku sempat lama tak mencetak gol. Hasil pertandingan dan lawan tidak masalah, aku perlu mencetak gol secepatnya karena pada akhirnya itu akan mengakhiri paceklik, tidak hanya untukku, tapi juga striker mana pun yang mengalami periode negatif,” ucap dia.

“Aku harus mencetak gol, bahkan jika itu dengan punggungku,” Alcacer menambahkan.

Setelah gol tersebut, ketajaman Alcacer mulai terlihat di Barcelona. Ia pun mengakhiri musim dengan koleksi delapan gol dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More