Barcelona Sepakati Transfer Munir El Haddadi ke Sevilla

Football5Star.com, Indonesia – Munir El Haddadi, penyerang Barcelona, bisa mengulum senyum. Dia bisa kembali berharap turun ke lapangan pada musim ini setelah El Barca sepakat melepasnya ke Sevilla.

Hal itu diumumkan secara resmi oleh kubu El Barca. “FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Munir El Haddadi. Klub Andalusia itu akan membayar Barcelona sebesar 1.050.000 euro untuk medapatkan sang striker,” jelas pernyataan resmi El barca seperti dikutip Football5Star.com dari situs klub.

Meskipun belakangan terjadi ketegangan, Barcelona tetap mengungkapkan apresiasi terhadap kontribusi sang striker selama berada di Camp Nou. Mereka menyampaikan, “Klub menyampaikan terima kasih kepada Munir El Haddadi atas dedikasi dan komitmen selama ini. Kami mendoakan yang terbaik.”

Masa depan Munir El Haddadi menggantung setelah menyatakan tak mau memperpanjang kontrak. Manajemen Barcelona membekukan statusnya. Entrenador Ernesto Valverde menyatakan sang striker hanya akan masuk skuat apabila sudah menandatangani kontrak baru.

Situasi kontrak striker berdarah Maroko itu lantas mengundang perhatian banyak klub. Salah satunya Sevilla. Direktur Olahraga Joaquin Caparros menilai karakter sang pemain cocok dengan kriteria yang dibutuhkan klubnya.

Selama memperkuat El Barca, Munir El Haddadi tampil dalam 56 pertandingan di berbagai ajang dengan torehan 12 gol dan 11 assist. Dia juga sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves dan Valencia. Bersama Alaves, dia mencetak 14 gol dan 7 assist dalam 37 pertandingan. Adapun bersama Valencia, dia hanya mengemas 7 gol dan 3 assist dalam 36 penampilan.

Comments
Loading...