Barcelona Serius Kembali Berdayakan Jebolan La Masia

Football5star.com, Indonesia – Barcelona serius akan mengembalikan kejayaan jebolan akademi dalam skuat utama mereka. Rencana ini ditegaskan langsung oleh direktur klub, Xavier Vilajoana, seperti dikutip dari SPORT.

Selepas kepergian Andres Iniesta, figur panutan dalam tubuh Blaugrana semakin menipis. Praktis, kini hanya ada Lionel Messi dan Sergio Busquets yang terbilang senior dalam tim besutan Ernesto Valverde.

Xavi Vilajoana - Barcelona - Football5star - SPORT
sport-english.com

Sementara pemain lain seperti Sergi Roberto, Jordi Alba, bahkan hingga Gerard Pique, dinilai masih belum matang secara emosional. Kondisi ini dianggap Vilajoana sebagai sesuatu yang mengancam regenerasi di tubuh klub.

Vilajoana menyampaikan ketergantungan terhadap pemain jadi sudah akan dikurangi mulai depan. Dirinya pun menambahkan jika Valverde juga mendukung dan akan berkomitmen untuk menjalankan proyek tersebut.

“Kami memang tengah memikirkan beberapa alternatif cara untuk kembali memaksimalkan akademi. Namun, tentu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan tidak bisa gegabah,” kata pria berusia 45 tahun tersebut.

Musim lalu saja, Barcelona sudah menggelontorkan dana lebih dari 200 juta euro untuk memboyong dua gelandang. Kedua pemain tersebut adalah Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dan Philippe Coutinho dari Liverpool.

“Para pemain akademi juga harus membuktikan diri bahwa mereka layak. Tidak harus langsung ke tim utama, setidaknya ada di Barca B. Aku beberapa kali sampaikan bahwa kami juga memikirkan karier mereka,” pungkasnya.

Comments
Loading...