Barcelona Siap Pinjamkan Busquets Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Barcelona siap melepas gelandang mereka, Busquets, sebagai pemain pinjaman ke Eredivise. Namun, ini bukan Sergio Busquets, melainkan pemain Barca B, Oriol Busquets.

Pemain berusia 20 tahun tersebut akan diberikan kesempatan mengasah mentalnya di luar Spanyol. Nantinya, jika dirasa siap, Busquets akan dipanggil kembali untuk memperkuat tim utama Barcelona.

Busquets tampil dalam 31 pertandingan dan mencetak satu gol sepanjang musim lalu. Ia sempat dua kali membela tim senior Barcelona yakni pada ajang Copa del Rey musim 2017/18 dan 2018/19.

Ernesto Valverde merasa sangat lelah harus terus menghadapi pertanyaan soal neymar yang bukan lagi pemain Barcelona.

Meski masih berusia muda, ia merupakan bagian dari skuat Blaugrana ketika berhasil menjuarai Copa del Rey musim 2017/18. Namun, ketatnya persaingan di lini tengah membuatnya tersingkir kembali ke tim kedua.

Peminjaman ke Eredivisie dinilai paling masuk akal karena sejauh ini sudah ada sejumlah klub yang memberi penawaran serius. FC Utrecht dan FC Twente jadi yang paling serius dalam mengajukan proposal peminjaman.

Menurut Sport, tawaran dari kedua tim tersebut masih di bawah standar. Oleh karena itu, hingga kini manajemen Barcelona tidak ingin terburu-buru dan tetap menunggu tawaran untuk pemainnya.

Comments
Loading...