Barcelona Sulit Juara, Quique Setien Puji Totalitas Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Peluang Barcelona untuk bisa menjadi juara Liga Spanyol musim ini sangat sulit. Dengan dua laga tersisa, secara matematis, Lionel Messi dkk masih bisa mengejar Real Madrid karena masih ada enam poin yang diperebutkan.

Namun, peluang itu bisa sirna malam ini, ketika kompetisi memasuki pekan ke-37 dan Barcelona meraih hasil buruk menjamu Osasuna di Stadion Nou Camp, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Laga melawan Celta Vigo yang berkahir imbang dinilai Luis Suarez sebagai momen paling krusial dalam perjalanan Barcelona.
cdeportiva.com

Pelatih Barcelona, Quique Setien menyebut bahwa penampilan Lionel Messi dkk di musim ini memang tidak maksimal. Ia pun menyebut siap disalahkan jika Barca gagal meriah gelar, namun ia tak ingin semua kesalahan ditujukan kepadanya.

“Saya bertanggung jawab untuk ini, tetapi tidak semuanya,” kata Setien seperti dikutip Football5star.com dari marca. Setien malah menyebut bahwa pesaing mereka, Real Madrid sejak awal musim sudah menunjukkan totalitas dalam bertanding.

“Saya akan memberikan kredit lebih kepada Real Madrid jika mereka bisa memenangkan gelar karena mereka menunjukkan totalitas sejak awal musim,” ucap Setien.

“Dalam situasi ini, pelatih selalu menjadi pihak yang paling cepat disalahkan. Namun, saya tidak berpikir bahwa kami melakukan sesuatu yang begitu buruk, mengingat tiga hasil imbang sejak restart,”

Meski begitu, Setien masih tetap optimis bahwa dirinya masih bisa melatih Barcelona hingga kontrak berakhir di Nou Camp. Menurutnya kegagalan di musim ini tidak akan membuat posisinya terancam.

“Saya sudah pernah mengalami hal (sulit) semacam ini sebelumnya. Saya masih bisa melihat diri saya sebagai pelatih Barcelona musim depan,” tutup Setien.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More