Barcelona Sulit Juarai Liga Champions, Van Gaal Salahkan Messi

Football5star.com, Indonesia – Louis van Gaal menilai penyebab utama Barcelona kesulitan untuk lebih sering memenangi gelar Liga Champions. Ia mengklaim inti masalah tim berjulukan Blaugrana adalah Lionel Messi.

Lionel Messi merupakan pemain yang saat ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Kendati demikian, Barcelona belum bisa kembali menjadi kampiun di pentas Liga Champions sejak 2015.

Tak hanya Barcelona, Louis van Gaal juga menyamakan kesulitan yang dialami Paris Saint-Germain (PSG) yang diperkuat Neymar. Hingga saat ini PSG masih belum mampu memenangi gelar perdana mereka di Liga Champions.

Van Gaal pun menyalahkan Messi dan Neymar atas kegagalan Barcelona dan PSG. Yakni lantaran mereka bermain terlalu individual.

5 Alasan Neymar Kembali ke Barcelona

“Lihat Barcelona, berapa banyak trofi Liga Champions yang sudah mereka menangi? Terutama sejak mereka menyebut Messi pemain terbaik dunia?” kata Van Gaal dikutip Football5star.com dari El Pais.

“Lihat Neymar di PSG. Berapa banyak Liga Champions yang bisa mereka menangi? Saya menyukai Neymar dan Messi sebagai pemain yang mengandalkan kemampuan individu bukan pemain mengutamakan kerja sama tim,” ujarnya.

“Saya pikir Messi seharusnya bertanya kepada diri sendiri mengapa begitu lama ia tidak memenangi Liga Champions,” ucapnya.

Comments
Loading...