Barcelona Sumbang Pemain Terbanyak di The Worst XI Marca

Football5Star.com, Indonesia – Saat FIFA mengumumkan serbaterbaik dalam gala yang berlangsung di London, Inggris, Senin (23/10/2017), Marca justru mengumumkan deretan pemain terburuk. Dalam susunan The Worst XI, Barcelona menyumbang pemain terbanyak.

Ada tiga penggawa El Barca di sana. Sementara itu, Paris Saint-Germain dan Manchester City “menyumbang” dua pemain masing-masing.

Tiga pemain Barcelona yang berada di The Worst XI adalah Paco Alcacer, Andre Gomes, dan Jeremy Mathieu. Ketiganya memang tampil buruk sepanjang musim 2016-17. Alcacer hanya mengemas 6 gol dalam 20 penampilan di La Liga. Gomes, meski tampil 30 kali, hanya 5 kali bermain penuh 90 menit.

The Worst XI Versi Marca
marca.com

Adapun Mathieu lebih sering berkutat dengan cedera sehingga hanya 16 kali membela Blaugrana di semua ajang. Tak heran bila pemain asal Prancis tersebut dilepas ke Sporting CP pada akhir musim.

Meskipun begitu, tak satu pun dari mereka yang dinobatkan Marca sebagai pemain terburuk di posisi masing-masing. Di posisi pemain belakang, pemain terburuk adalah Fabio Coentrao. Di tengah, Renato Sanches yang dinilai paling mengecewakan. Sementara itu, di lini depan, Vincent Janssen yang dianggap paling buruk.

Untuk posisi kiper, predikat pemain terburuk diraih Claudio Bravo. Di Manchester City pada musim lalu, dia memang tak memuaskan. bahkan, pada pertengahan musim, dia akhirnya tergeser oleh Willy Caballero. Sempat kembali dalam tiga pertandingan di Premier League, dia menyingkir lagi karena cedera hingga akhir musim.

Comments
Loading...