Barcelona Tanpa Arthur di Kandang Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Barcelona, Arthur Melo hampir pasti tak akan bermain di dua partai El Clasico melawan Real Madrid karena menderita cedera hamstring. Cedera hamstring itu membuat Arthur harus menepi hingga satu bulan ke depan.

Dua partai El Clasico yang dilewatkan oleh Arthur akan digelar pada 27 Februari dan 2 Maret nanti. Pada tanggal 27 Februari, Azulgrana akan melawat ke Santiago Bernabeu untuk melakoni pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey. Di tanggal 2 Maret, kedua tim akan kembali berhadapan di ajang LaLiga.

Selain dua partai El Clasico, mantan pemain Gremio itu juga akan absen di beberapa partai penting lainnya. Diantaranya adalah empat partai LaLiga melawan Athletic Bilbao (11 Februari), Real Valladolid (17 Februari) serta Sevilla (23 Februari).

Arthur - Barcelona - El Clasico - London Evening Standard
London Evening Standard

Pemain asal Brasil itu juga akan absen di partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyon pada 20 Februari mendatang. Ia diprediksi baru akan kembali bermain di partai LaLiga melawan Rayo Vallecano pada 10 Maret nanti.

Musim ini, Arthur merupakan salah satu pemain kunci di skuat Ernesto Valverde. Pria 27 tahun itu telah mengoleksi 27 penampilan di semua kompetisi. Ia biasa dimainkan dengan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic di lini tengah Barcelona.

Demi mengakali cederanya Arthur, Ernesto Valverde diprediksi akan menurunkan Arturo Vidal untuk menemani Busquets dan Rakitic. Selain itu, Valverde juga bisa memainkan Carles Alena dan Philippe Coutinho untuk mengisi kekosongan di lini tengah.

Comments
Loading...