Barca Tak Bawa Messi ke Markas Levante

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi dipastikan tak memperkuat Barcelona saat melawan Levante, Senin (14/5/2018) dinihari WIB. Megabintang asal Argentina itu tak termasuk dalam skuat yang dibawa entrenador Ernesto Valverde ke markas klub yang berbasis di Valencia itu.

Menurut Mundo Deportivo, ada alasan khusus yang membuat Messi tak memperkuat Blaugrana. Itu adalah permintaan timnas Argentina agar sang megabintang bisa mendapatkan istirahat jelang gelaran Piala Dunia 2018.

Sergi Roberto dan Samuel Umtiti juga tak perkuat Barcelona dengan alasan berbeda.
dailymail.co.uk

Wacana tentang hal itu memang sudah cukup lama bergulir. Mantan penggawa Tim Tango, Oscar Rugerri, pada medio April lalu bahkan meminta Messi benar-benar fokus ke Piala Dunia dan tak lagi memperkuat Barcelona. Dia berdalih, Blaugrana tak lagi membutuhkan La Pulga karena waktu itu sudah hampir memastikan gelar di dua ajang.

Sepanjang musim 2017-18, ini kali kedua Messi tak memperkuat Blaugrana. Kali pertama adalah saat melawan Malaga pada Maret lalu. Saat itu, dia absen karena mendampingi istrinya, Antonella Roccuzzo, melahirkan anak ketiga mereka yang diberi nama Ciro.

Untuk laga melawan Levante, Messi bukan satu-satunya pemain yang tak dibawa oleh Valverde. Aleix Vidal, Samuel Umtiti, dan Sergi Roberto juga tak masuk skuat dengan alasan berbeda.

Untuk Vidal, alasan yang mendasarinya adalah pertimbangan strategi. Sementara itu, Umtiti ditinggalkan di Barcelona karena masih bergelut dengan cedera. Adapun Roberto tak bisa dibawa karena harus menjalani skors empat pertandingan gara-gara memukul Marcelo dalam El Clasico.

Comments
Loading...