Barcelona Tak Punya Rencana Pecat Valverde

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan timnya akan mempertahankan pelatih Ernesto Valverde, terlepas dari apapun hasil final Copa del Rey.

Di bawah Valverde pada musim ini, Barcelona menuju dobel gelar domestik. Blaugrana sudah berhasil mengamankan gelar juara LaLiga 2018/19 dan di ambang juara Copa del Rey setelah lolos ke final.

Akan tetapi, desakan pencopotan Valverde mulai muncul setelah kegagalan Barcelona di Liga Champions. Lionel Messi dan kawan disingkirkan Liverpool secara menyakitkan dengan agregat 3-4.

Itu menjadi hasil negatif beruntun yang diderita Barcelona setelah didepak AS Roma dengan cara serupa di perempat final musim lalu. Meski demikian, menurut Bartomeu, posisi Valverde di Camp Nou masih aman.

valverde-barcelona menang karena perubahan taktik sevilla
@jmbartomeu

“Valverde sudah mengatakan tempo hari. Dia mendapat dukungan dari presiden dan dewan, karena dia adalah pelatih yang kami inginkan, memiliki kontrak yang berlaku dan kami sangat senang dengannya,” kata Bartomeu kepada El Mundo Deportivo .

“Perencanaan musim depan telah berlangsung selama beberapa waktu. Sudah ada pemain yang masuk dan kami akan berbicara lagi ketika Copa del Rey berakhir. Sekarang ini tentang para pemain yang pulih dari guncangan mental yang kami derita, tetapi hasil final Copa del Rey tidak menentukan bagi siapa pun.”

“Kami datang dari kekalahan yang menyakitkan dan kami harus memulihkan semangat kami, antusiasme kami dan keinginan kami untuk bersaing. Tetapi kami sedang pemulihan dari eliminasi Liga Champions,” Bartomeu menambahkan.

Comments
Loading...