Barcelona Tampil Sempurna, Enrique Angkat Topi

Barcelona sukses melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub setelah berhasil mengalahkan Guangzhou Evergrande dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Nissan Stadium, Kamis (17/12) sore.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Pasalnya, meski tak diperkuat dua penyerang andalannya, Lionel Messi dan Neymar, Barcelona tetap mampu menampilkan permainan yang atraktif nan menyerang.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat sontekan Luis Suarez yang memanfaatkan bola muntah tembakan Ivan Rakitic.

Di babak kedua, penyerang asal Uruguay ini kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terukur dari Andres Iniesta.

Suarez kemudian menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu membukukan hat-trick di Piala Dunia Antarklub setelah eksekusi penaltinya gagal dibendung kiper Guangzhou.

“Seluruh pemain menganggap ini laga yang sangat serius. Kami tampil impresif sejak awal laga. Kami jarang membuat kesalahan dan mampu mencegah lawan kami memberikan ancaman serius.” ujar Enrique dalam situs resmi klub.

“Ini adalah permainan yang memang kami harapkan. Ini adalah laga yang sempurna dan saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain,” tambah dia.

Di laga ini, seperti biasanya Barcelona mendominasi penguasaan bola. Tercatat, persentase penguasaan bola Los Blaugrana mencapai 76,2 persen.

Selain itu, Barcelona juga melepaskan total 16 tembakan di mana lima di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

Comments
Loading...