Barcelona Tanpa La Masia Saat Ditahan Imbang Celta Vigo

 

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Hasil imbang antara Barcelona versus Celta Vigo di Stadion Municipal de Balaidos pada pekan ke-33 La Liga, Rabu (18/4/2018) menyajikan beberapa fakta menarik. Salah satunya adalah tak ada pemain akademi La Masia yang turun dalam starting XI bagi Blaugrana di laga itu.

celta vigo vs barcelona (twitter @fcbarcelona)3
twitter (@fcbarcelona)

Menurut Marca.com, hal itu merupakan kali pertama yang terjadi setelah 16 tahun silam tepatnya pada 2002. Kala itu, Barcelona sedang menghadapi Atletic Bilbao di Stadion San Mames dan menang dengan skor 2-0.

Pelatih Barcelona saat itu, Carles Rexach memainkan pemain seperti Francesco Coco, Cocu, Luis Enrique, Rivaldo, Javier Saviola dan Marc Overmars. Sedangkan saat menghadapi Celta Vigo, Ernesto Valverde, Taktisi Blaugrana saat ini tak menurunkan penggawa asal La Massia seperti Lionel Messi.

Satu-satunya pemain yang sejak muda memperkuat Blaugrana di laga ini adalah Denis Suarez. Pasalnya, gelandang berusia 24 tahun tersebut pernah bermain untuk Barcelona B pada 2013 hingga 2015 silam.

Di babak kedua, Ernesto Valverde baru menurunkan dua pemain alumni La Masia yang berada di bangku cadangan, Lionel Messi dan Sergi Roberto. Sayangnya, nama terakhir tak mampu berbuat banyak setelah dihadiahi kartu merah oleh wasit pada menit ke-64. Sedangkan Messi hanya mampu membuat satu tembakan dan akurasi umpan sebesar 89 persen.

 

Comments are closed.