Barcelona Terancam Tanpa Ronald Koeman Saat Lakoni Laga Pertama

Football5Star.com, Indonesia – Ronald Koeman memang sudah jadi pelatih Barcelona sejak 19 Agustus lalu. El Barca pun sudah melakoni dua uji tanding melawan Gimnastic de Tarragona dan Girona. Namun, dia mungkin tak dapat berada di bangku pelatih saat laga pertama LaLiga.

Barcelona baru akan memulai kiprah di pentas LaLiga 2020-21 pada 27 September mendatang. Lionel Messi cs. dijadwalkan menjamu Villarreal. Pada laga itu, Ronald Koeman bisa jadi tak mendampingi timnya di lapangan. Pasalnya, dia tersandung pemutusan kontrak Quique Setien.

Meskipun sudah meninggalkan Camp Nou, Setien ternyata masih terikat kontrak dengan Barcelona. Menurut Marca, proses pemutusan kontrak mantan pelatih Real Betis itu belum rampung. Hal itu membuat status Koeman di LaLiga masih menggantung.

fcbarcelonanoticias.com

Diputus kontrak setelah Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munich pada perempat final Liga Champions, Quique Setien menuntut pembayaran penuh dari manajemen El Barca. Hal itu jadi ganjalan karena kubu Barcelona tak mau menyepakatinya.

Barcelona tak mau membayar kompensasi seperti yang dituntut Setien. Mereka berdalih, sang pelatih tak bekerja sesuai rencana karena pandemi Virus Corona. Di samping itu, dia pun gagal memenuhi target yang ditetapkan klub.

Berkas Koeman Belum Diproses RFEF

the24.ie

Hingga saat ini, kedua pihak masih berkeras pada pendirian masing-masing. Andai ini berlarut-larut dan tak selesai sebelum laga melawan Villarreal, Ronald Koeman tak boleh berada di pinggir lapangan. Itu karena eks pelatih timnas Belanda itu belum tercatat secara resmi sebagai pelatih El Barca.

Ganjalan dari Setien membuat RFEF hingga saat ini belum dapat memproses dokumen Ronald Koeman. Alhasil, pengesahan sebagai pelatih Barcelona pun masih tertunda.

Terlepas dari hal itu, kiprah Barcelona bersama Koeman terus dinantikan. Hasil apik saat melawan Nastic dan Girona mulai memunculkan gambaran permainan El Barca. Namun, tetap saja, ujian sesungguhnya tetap tersaji di LaLiga. Apalagi mereka akan menghadapi salah satu tim kuat, Villarreal.

Meskipun tak lagi diperkuat Santi Cazorla, Villarreal dapat menjadi batu sandungan dalam debut Ronald Koeman sebagai pelatih pada pentas LaLiga. Itu karena The Yellow Submarine mampu mendatangkan sejumlah pemain bagus. Sebut saja Takefusa Kubo, Dani Parejo, Francis Coquelin, dan kiper Geronimo Rulli.

BarcelonaLaLigaLiga SpanyolQuique SetienRonald Koeman