Barcelona Terancam Tanpa Ter Stegen di Final Copa del Rey

Football5star.com, Indonesia – Kabar kurang baik datang untuk para penggemar Barcelona. Kiper utama tim idola mereka, Marc-Andre ter Stegen diprediksi akan absen pada laga final Copa del Rey pekan depan. Hal itu dikarenakan kiper asal Jerman tersebut mengalami cedera pada bagian lutut.

Kondisi ini membuat Ter Stegen dipastikan absen pada laga tandang melawan Eibar. Situasi yang kemungkinan bisa berlanjut hingga sembilan hari setelahnya, yakni pertandingan final. Sejauh ini, kondisi mantan kiper Borussia Monchengladbach tersebut masih dipantau tim dokter.

Cederanya kiper berusia 27 tahun tersebut menambah pusing pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Sebelumnya, ada empat nama penting yang mengalami cedera dan tidak bisa tampil membela Barca. Keempat pemain tersebut adalah Luis Suarez, Ousmane Dembele, Arthur, dan Philippe Coutinho.

Jasper Cillesen, Barcelona, Football5star
zimbio.com

Partai final Copa del Rey rencananya berlangsung pada Sabtu (26/5) mendatang. Blaugrana akan menghadapi Valencia di Stadion Benito Villamarin, Sevilla. Jika Ter Stegen tak kunjung menunjukkan perkembangan baik hingga hari pertandingan, maka posisinya akan digantikan Jasper Cillesen.

Posisi Cillesen memang terbilang kurang baik musim ini. Sepanjang kompetisi 2018/19, dirinya baru tampil sebanyak sembilan pertandingan. Terbanyak ia mencatatkan penampilan di Copa del Rey dengan enam laga. Sisanya, dua di LaLiga dan satu pertandingan di Liga Champions.

Barcelona butuh kemenangan di final Copa del Rey untuk memastikan double winners musim ini. Ambisi Barca untuk meraih treble gagal setelah disingkirkan Liverpook pada semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...