Barcelona Tertahan di Kandang Las Palmas

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona gagal meraih hasil sempurna pada jornada ke 26 La Liga Spanyol. Bermain di kandang Las Palmas, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB, mereka justru ditahan imbang klub yang sedang berjuang di zona degradasi tersebut dengan skor 1-1.

Beberapa perubahan yang dilakukan Ernesto Valverde membuat permainan Barcelona sedikit berbeda. Hal ini terlihat ketika pemain jebolan La Masia, Alen Halilovic, sempat mengancam gawang Barca pada menit 12. Namun, upaya tersebut belum menemui sasaran.

Tim tamu baru bermain lepas ketika laga sudah berjalan 15 menit. Mereka akhirnya berhasil membuka skor lewat sang mega bintang, Lionel Messi, pada menit 21. La Pulga tanpa cacat berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna.

Gol ini pun menjadikan Messi sebagai pemain yang paling mencetak gol melalui tendangan bebas musim ini dengan empat gol. Dirinya unggul satu gol dari duo bintang Ligue 1, Nabil Fekir dan Neymar.

@FCBarcelona

Selepas jeda, Las Palmas sukses mengejutkan Barcelona ketika berhasil menyamakan kedudukan saat laga baru berjalan tiga menit. Pelanggaran keras yang dilakukan Sergi Roberto membuat wasit menunjuk titik putih yang mampu diselesaikan oleh Jonathan Calleri.

Skor 1-1 membuat pertandingan menjadi lebih hidup. Terlebih ketika Valverde memasukkan Philippe Coutinho untuk menambah daya serangan timnya. Azulgrana nyaris unggul lagi ketika Luis Suarez meraih peluang emas. Tapi dua tendangan beruntunnya kali ini masih bisa dihalau kiper tuan rumah.

Barca yang terus mencari gol untuk menjauhkan posisi dari kejaran Atletico Madrid terus mengurung pertahanan tim tuan rumah. Namun, hingga akhir, skor imbang 1-1 tetap tidak berubah.

Tambahan satu angka membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin. Namun, mereka kini hanya berjarak lima angka dari Atletico. Sedangkan posisi Las Palmas tidak beranjak dari peringkat 18 dengan 20 angka.

Susunan Pemain:

Las Palmas (4-2-3-1): 13-Leandro Chichizola; 23-Dani Castellano (Michel 76’), 22-Ximo Navarro, 20-Alejandro Galvez, 3-Matias Aquirregaray; 6-Oghenekaro Etebo, 4-Vicente Gomez (Alberto Aquilani 70’); 16-Jairo (David Garcia 86’), 24-Tana, 8-Alen Halilovic; 9-Jonathan Callen
Pelatih: Paco Jemez

Barcelona (4-4-2): 1-Marc Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 25-Thomas Vermaelen, 19-Lucas Digne; 8-Andres Iniesta (Ousmane Dembele 75’), 5-Sergio Busquets, 15-Paulinho (Ivan Rakitic 63’), 22-Aleix Vidal (Philippe Coutinho 57’); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde

Comments are closed.