Barcelona Tolak Rencana El Clasico di Bernabeu

Footballl5star.com, Indonesia – Rencana memindahkan pertandingan El Clasico ke Santiago Barnabeu mendapat reaksi keras dari pihak Barcelona. Mereka tidak ingin pertemuan pertama musim ini harus berlangsung di ibu kota.

Sebelumnya, pemerintah Spanyol telah mengeluarkan pernyataan tidak akan menggelar El Clasico do Camp Nou. Salah satu penyebabnya adalah kondisi keamanan yang belum kondusif, menyusul demo besar di Catalonia.

Sport melaporkan, pihak Barcelona menerima pertandingan berlangsung di tempat lain. Namun tidak di Bernabeu. Jika demikian, itu akan menjadi keuntungan untuk Real Madrid yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Valverde, Santiago Bernabeu, Barcelona

El Pais sempat memberitakan bahwa ada wacana untuk bertukar kandang. Artinya, musim ini Real Madrid terlebih dahulu yang menjamu Barcelona. Barulah di putaran kedua, Blaugrana yang menyambut Los Blancos di Camp Nou.

Salah satu perwakilan LaLiga yang tidak ingin disebutkan namanya menuturkan, laga tidak bisa digelar di Camp Nou karena kondisi di luar kendali. Demonstrasi yang terjadi melibatkan bentrok antara aparat keamanan dan demonstran.

Nasib di mana pertandingan akan berlangsung ada di tangan komite kompetisi. Barcelona dan Real Madrid sama-sama menolak usulan pemindahan tempat pertandingan. Keduanya lebih memilih untuk menunda pertandingan dan memindahkannya ke tanggal lain.

Comments
Loading...